Friday, January 12, 2018

Teknologi Terbaru di Tahun 2018 yang Wajib Kalian Ketahui

  No comments
2017 telah berlalu, teknologi - teknologi terkemuka memang sudah mulai bermunculan dan pada tahun ini mungkin menjadi tahun pengembangan untuk penemuan tersebut. Tapi apakah semua teknologi tersebut akan semakin membantu kehidupan manusia atau justru sebaliknya ?

Mari kita kupas satu - persatu perkembangan-perkembangan teknologi tersebut. Pertama datang dari lini bisnis.

1. Mercedes' Concept EQ

Mercedes merupakan salah satu menjadi perusahaan terbesar di bidang otomotif. Tidak jarang produk ini akan kalian temukan dijalanan Indonesia begitu juga eropa dan amerika. Selain bersejarah, Mercedes juga selalu memberikan teknologi-teknologi terbaru namun tetap menjaga nilai klasik dari kendaraan tersebut. Berbeda halnya dengan BMW yang secara penuh memberikan fasilitas kenikmatan tekonologi pada kendaraan mereka.


Namun kali ini berbeda, Mercedes mulai mengembangkan sebuah kendaraan futuristik yang diclaim akan menjadi kendaraan populer tahun ini. Ya, mereka menyebutnya Mercedes Concept EQ. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi akan terus menggerus jaman.

Dengan 'Concept EQ', Mercedes-Benz membuktikan bagaimana mobil listrik bisa dengan cepat bergerak menuju kecepatan tertinggi - sebagai SUV sporty coupé. Kendaraan ini akan didukung oleh dua motor listrik, dengan keluaran sistem yang dapat ditingkatkan hingga 300 kW berkat komponen baterai skalabel, dan penggerak roda permanen. Ini juga menawarkan jangkauan hingga 500 kilometer yang berarti juga merupakan kendaraan listrik yang sangat praktis.

2. Augmented Reality dalam Genggaman

ikea app augmented reality furniture

Virtual Reality akan mengambil alih dunia dalam waktu yang tidak lama lagi. Tapi tetap berpacu pada headset untuk melihat game atau video 360 derajat belum begitu banyak diminati. Pada tahun 2018, banyak teknologi yang sama yang akhirnya bisa menjadi mainstream dengan menggunakan gadget yang sudah Anda miliki.

Smartphone termasuk teknologi AR yang kuat di perangkat mereka sehingga siapa pun dengan perangkat yang cukup cepat dapat mencobanya. Misalnya, dengan ARKit dari Apple, aplikasi iOS dapat memetakan ruangan dan menggunakan pencahayaan yang realistis dan dinamis agar benda mereka dapat menyesuaikan dengan keadaan sekitar.

3. Streetwise Robots

robot bullying

Mungkin kalian tidak pernah membayangkan bagaiman jadinya jika robot berjalan - jalan di tengah ibu kota ? Sungguh akan sangat aneh jika hal ini terjadi. Indonesia masih sangat awam untuk hal yang satu ini karena belum banyak hal seperti ini terlihat di jalanan atau tempat umum. Namun tidak menjadi hal yang mustahil pada negara lain. Teknologi satu ini mungkin akan menjadi hal yang baru namun apakah robot ini siap untuk menerima bullyan dari masyarakat ?



Sejumlah perusahaan telah mengembangkan robot yang berada di lorong-lorong hotel dan rumah sakit, petugas keamanan di mal, atau hanya mengantarkan burrito beberapa blok jauhnya. Robot ini menggunakan kombinasi GPS, sensor dan kamera untuk menavigasi dunia tanpa mengambil pengamat.

Dunia sudah semakin edan coy !

Memang hal-hal seperti ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi karena semakin hari manusia juga semakin ketergantungan terhadap teknologi.

Namun tetap yang menjadi pertanyaan adalah, apakah teknologi-teknologi yang nanti akan bermunculan mampu menjaga privacy pemiliknya atau justru akan menjadi bumerang bagi penggunanya ? Silahkan berikan komentar kalian dibawah.

Terima kasih.

No comments :

Post a Comment