Wednesday, January 24, 2018

Profesional Web Designer, Pembuatan Mobile Apps dan Jasa Photography di Bali

  No comments

Website kini sudah menjadi suatu kewajiban dalam mengembangkan sebuah usaha. Baik itu usaha perseorangan, keluarga, maupun perusahaan besar. Website digunakan untuk memperkenalkan kepada Customer tentang bisnis yang kita jalani sehingga memudahkan pemilik usaha untuk menjelaskan kepada calon customer mengenal lebih dekat tentang kita.

Mungkin banyak juga diantara kita yang sering takut memberikan tanggung jawab kepada web developer yang ngakunya berpengalaman tapi hasil kerja yang tidak memuaskan. Sudah susah-susah jelasin malah jadinya tidak sesuai dan lebih parahnya lagi DP sudah diterima tapi website tidak dikerjakan alias si pengembang ini kabur. Mungkin ketakutan ya dikasik project yang bikin si pengembang ini bingung ?

Memang semua pengembang web pasti pernah mengalami hal tersebut, namun alangkah baiknya jika si pengembang berinisiatif untuk memberikan pemahaman terhadap calon client tentang apa saja yang dia butuhkan dan yang terpenting dari yang ingin dikerjakan. Nah disinilah akan terlihat mana pengembang web yang berpengalaman atau tidak. Jika tidak berpengalaman dia bakalan angguk" saja :D

Jika Anda adalah seseorang yang sedang mencari web developer terbaik dan terpercaya di Bali maka penulis akan berikan jawabannya. Dibawah, penulis juga bagikan tips tentang bagaimana cara menjelaskan kebutuhan untuk web Anda sendiri.

Professional Web Developer di Bali


Prathnan Design adalah satu diantara banyaknya web designer yang ada di Bali. Namun dari sekian banyaknya hanya ada beberapa saja yang mengerti kebutuhan Anda. Dan kami menjamin programmer satu ini akan mengerti semua keinginan Anda. Kenapa ? karena beliau sudah berpengalaman dalam pengerjaan website besar seperti Baligetpromo.com yang merupakan sebuah situs pencarian diskon aktifitas, penginapan, makanan, dan lain - lain. Dari situs tersebut beliau menghandle mulai dari pembuatan Web Design untuk desktop, mobile, dan sebagai SysAdmin. Pada website tersebut juga sudah terkonfigurasi dengan sistem pembayaran dari pihak ketiga sehingga pengalamannya sudah tidak diragukan lagi :D.

Selain itu, beliau juga pernah mengerjakan sebuah sistem manajemen PABX di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali yang beroperasi di internal saja. Sistem tersebut akan mampu memberikan informasi kepada petugas tentang PABX yang aktif dan tidak aktif, tagihan dari setiap extension, informasi kerusakan Junction Box, dan pokoknya canggih deh.

Dan penulis jamin kalau masalah pembuatan website untuk Company Profile atau eCommerce pasti di libas deh :D 

Tips Menjelaskan Keinginan Kita Kepada Developer

Nah, kadang kita juga sebagai pemberi project sedikit bingung dan ketika bersama developernya langsung seketika nge-blank dan tidak tidak paham dengan apa yang dibicarakan. Jujur, ada banyak yang seperti itu :D Maka dari itu, penulis akan bagikan tipsnya.

1. Bicara Jangan Panjang Lebar

Yups, memberikan informasi itu jangan terlalu panjang lebar apalagi kita membicarakan sesuatu di bidangnya seseorang. Cukup katakan "Saya mau buat web Profil Perusahaan", that's it! Developer sudah pasti mengerti dengan kata tersebut. Dan setelah itu barulah si ahli ini akan bertanya balik kepada Anda dan bertanya tentang kebutuhan Anda apa saja. Jadi, Anda tidak perlu biacara panjang lebar menjelaskan ke programmer. Karena dia akan menjelaskan kembali kepada Anda.

2. Lebih Banyak Data Lebih Baik

Nah ini, kadang client tidak terlalu mempersiapkan apa yang seharusnya di siapkan. Kata-kata tentang perusahannya pun terkadang belum disiapkan. Tapi di Prathnan Design berbeda, Developer akan membuatkan kata-kata yang cantik untuk meningkatkan ekspresi calon customer ketika mengunjungi website Anda. Namun, alangkah baiknya jika kita persiapkan data - data yang ingin ditampilkan di website tersebut.

3. Jangan Terburu - buru

Mempersiapkan semua hal yang baik diperlukan waktu yang cukup lama. Kalau terburu - buru nanti hasilnya tidak memuaskan kan tidak bagus juga ? Di Prathnan Design maksimal pengerjaan sebuah website itu adalah 3 hari (Belum termasuk revisi) dan hasil website sudah terlihat.

Bahkan masih banyak lagi sebenarnya yang harus dipersiapkan, tapi alangkah baiknya jika Anda bertemu langsung dengan sang ahli atau kunjungi situsnya di Prathnan Design. Oke, sekian postingan penulis kali ini, semoga bermanfaat dan Anda dapat lebih meyakinkan kepada programmer kebutuhan Anda seperti apa.

Sampai jumpa di postingan berikutnya,
Terima Kasih.

No comments :

Post a Comment